Spiga

Proses Hipnoterapi

Lebih Manjur Diawali dengan Sugesti Dulu

Untuk membuka alam sadar, hipnoterapis memerlukan kerjasama pasien. Karena hipnotis pada hipnoterapi ini harus dilakukan secara terbuka dan tanpa paksaan. Sebelum melakukan hipnotis biasanya pasien harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan fisik secara umum. Misalnya, denyut jantung dan keadaan kesehatan Anda.

Sebelum hipnoterapi digelar, sebelumnya Anda perlu diperiksa dulu kadar stres yang Anda rasakan. Misalnya, sejak kapan Anda merasakan stres apa akibat stres ini bagi Anda, masa lalu Anda. Semakin detil cerita Anda semakin mudah si hipnoterapis menemukan penyebab stres ini. Dan semakin mudah pula ia bisa memasukkan sugesti yang dapat membuat stres anda hilang atau berkurang. Seorang hipnoterapist yang baik tentu tahu persis proses yang baik menangani pasien. Sebelum menghipnotis Anda harusnya ia bercerita mengenai teknik teknik yang akan dilakukannya sekaligus efek yang mungkin timbul dari hipnotis yang akan dilakukan. Setelah itu Anda akan diminta berbaring dan perlahan lahan (biasanya untuk penanda memakai hitungan) Anda akan dibawa ke alam bawah sadar.

Saat Anda berada dialam bawah sadar, hipnoterapis akan menggali berbagai hal yang berkaitan dengan stres Anda. Karena berada di alam bawah sadar Anda akan memberikan jawaban yang jujur. Namun, jika ia melihat gelagat Anda merasa tak nyaman seperti gelisah atau ketakutan dia akan menghentikan untuk dilanjutkan di sesi berikutnya. Begitu seterusnya, hingga Anda merasa nyaman bercerita.

Setelah penyebab stres terungkap dan Anda merasa nyaman menerimanya barulah si Hipnoterapis memasukkan sugesti yang berguna bagi pengembangan diri dan kesehatan Anda. (Serambi- Jan09)

0 komentar: